SEA Games XXVI

Atlet Wushu Yogya Belajar ke China

olah raga wushu di Asian Games XVI China
Sumber :
  • (AP Photo/Gurinder Osan)

VIVAnews - Ingin meraih prestasi pada SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan mendatang, dua atlet Wushu dari Yogyakarta yang selam ini berlatih di Sasana Wushu Indonesia Sinduadi, Kabupaten Sleman, DIY akan memperdalam ilmu bela diri Wushu di Negeri Tirai Bambu, China.

Dua atlet bela diri Wushu dari Yogyakarta yang dikirim ke China adalah Ivana Ardelia Irmanto dan Felicia Alverina Monindra.

Ketua Sasana Wushu Indonesia, Sinduadi Andi, mengatakan kedua atlet Wushu sudah mengenal olahraga bela diri ini sudah cukup lama sehingga keahlian serta prestasinya tidak diragukan lagi. Apalagi sekarang siap mengikuti Pelatnas Sea Games XXVI yang diselenggarakan di Beijing, China.

"Kami berharap seusai mendapatkan pelatnas di Beijing, keduanya bisa mendapat ilmu yang lebih baik lagi sehingga bisa meraih prestasi dalam SEA Games nanti," kata Andi.

Andi mengatakan, khusus Ivana sudah mengenal olahraga Wushu sudah lebih dari 7 tahun. Selama itu, berbagai rintangan dan kegigihannya berlatih sehingga wajar bila selama ini berhasil mengumpulkan berbagai prestasi dibidang olahraga tersebut.

"Berbagai prestasi dalam negeri dan luar negeri sudah ia raih. Melalui latihan di Beijing ini, diharapkan nantinya kedua atlet ini bisa membawa nama harum Bangsa Indonesia khususnya Yogyakarta," paparnya.

Bambang Soekotjo, Ketua Umum Pengprov Wushu DIY dalam kesempatan itu hanya berpesan, hendaknya selama menimba ilmu di Negeri China bisa belajar dengan sungguh-sungguh sehingga dapat meraih ilmu yang diinginkan. Dengan berhasil menguasai jurus-jurus yang diajarkan, diharapkan pada ajang internasional nanti atlet Wushu dari Yogyakarta bisa menyumbangkan medali emas bagi bangsa dan negara.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Laporan: Juna Sanbawa/ Yogyakarta

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024