US Open 2011

Djokovic dan Tsonga ke Perempat Final

Novak Djokovic saat melawan Rafael Nadal di final Indian Wells
Sumber :
  • AP Photo/Darron Cummings

VIVAnews - Novak Djokovic dan Joe-Wilfried Tsonga sukses melenggang ke babak perempat final US Open 2011. Djokovic sebelumnya sukses mengalahkan Alexandr Dolgopolov, sedangkan Tsonga menyingkirkan Mardy Fish, Selasa, 6 September 2011.

Sebagai unggulan teratas di turnamen ini, Djokovic sempat diprediksi dengan mudah menuntaskan perlawanan Dolgopolov. Namun, rupanya perkiraan tersebut meleset. Petenis asal Ukraina itu malah tampil lepas dan membuat The Djoker, julukan Djokovic, bekerja keras lebih dulu sebelum benar-benar memastikan langkahnya ke babak berikutnya.

Di set pertama, Djokovic bahkan dipaksa memainkan tie-break. Baru pada set kedua, petenis peringkat satu dunia itu merasa mulai nyaman dengan permainannya sendiri, sehingga kemudian bisa mencatat kemenangan dengan straight set 7-6, 6-4 dan 6-2.

Pada perempat final nanti, Djokovic akan menghadapi kompatriotnya, Janko Tipsarevic yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Juan Carlos Ferrero dari Spanyol, dengan 7-5, 6-7, 7-5 dan 6-2.

Sementara itu, petenis Prancis, Joe-Wilfied Tsonga juga berhasil meraih kemenangan dari lawannya di putaran keempat, Mardy Fish. Pertarungan antara Tsonga dan Fish cukup sengit karena berlangsung selama empat set.

Tsonga yang mampu merebut set pertama sempat jatuh mental karena Fish sanggup meraih kemenangan di dua set berikutnya. Beruntung, dia bisa bangkit di set ketiga dan akhirnya menyudahi perlawanan Fish pada set kelima. Hasil akhir duel keduanya adalah 4-6, 7-6, 6-3, 4-6 dan 2-6.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Untuk lawan berikutnya Tsonga masih harus menungu pemenang pertandingan antara Roger Federer melawan Juan Monaco. (art)

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024