Rossi Pakai 2 Motor Ducati di MotoGP AS

Valentino Rossi dengan seragam Ducati
Sumber :
  • AP Photo/Ducati

VIVAnews - Valentino Rossi akan menggunakan dua jenis motor Ducati Desmosedici di MotoGP Amerika Serikat, Minggu 24 Juli 2011. Ini dilakukan karena Rossi belum bisa menentukan Desmosedici mana yang lebih baik, versi 'standar' GP11 atau versi GP11. 1.

Kedua motor ini digunakan Ducati di MotoGP Jerman, akhir pekan lalu. Namun, versi 'standar' yang digunakan Nicky Hayden ternyata kecepatannya nyaris sama dengan GP11.1 yang digunakan Rossi.

"Kami akan mencoba kedua versi Desmosedici di hari Jumat (sesi Free Practice). Jadi kami bisa membandingkan dan melakukan perubahan dalam waktu singkat serta berguna untuk jangka panjang," kata Rossi seperti dikutip dari Stay on The Black.

GP11.1 dikritik Rossi terlalu lambat, berat dan sulit ditunggangi. Ini membuat Rossi tercecer di posisi 16 saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman. Hasil tersebut coba diperbaiki mantan pembalap Yamaha ini di Sirkuit Laguna Seca, AS.

Sirkuit ini disebut Rossi sebagai salah satu venue kesukaannya karena menyimpan memori manis pada 2008. Saat itu, Rossi yang masih jadi rider Yamaha finis pertama dengan selisih lebih dari 13 detik dari Casey Stoner.

Namun, yang paling melegakan buat Rossi adalah hadirnya kembali Chief Engineer, Jeremy Burgess. Burgess absen di dua seri Italia dan Jerman karena harus menemani istrinya yang divonis mengidap kanker payudara di Australia.

"Yang jelas saya lebih gembira karena Jerry (sapaan Jeremy) sudah kembali. Saya sudah tidak sabar bertemu dia di garasi," kata Rossi. (one)

PVMBG Beberkan Kronologi Kenaikan Aktivitas Gunung Ruang Sebelum Meletus
Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024