SEA Games XXVI

Atlet Baseball Targetkan Medali Emas

Ilustrasi Baseball
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Sejumlah atlet Indonesia terus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan SEA Games XXVI. Salah satunya periapan dilakukan oleh Derry Wilton dari cabang baseball.

"Masuk kontingen Indonesia yang dipromosikan ke SEA Games XXVI Palembang, November mendatang, keinginan yang ada dalam benak saya hanyalah mengejar prestasi optimal meraih medali emas. Pasalnya, prestasi terbaik ini selalu lepas saat tampil di SEA Games," kata Derry di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011.

Derry, atlet baseball kelahiran Duri, Riau, mengakui, tampil dicabang baseball diperlukan kekompakan tim. Karena itu, agar mencapai target dibutuhkan latihan keras dan kebersamaan tiap hari.

Selain itu, agar tampil maksimal PB Perbasasi telah memberikan peluang melakukan try-out di Taiwan mulai 29 Juli 2011. Setelah melakukan ujicoba selama 20 hari di Taiwan, dilanjutkan berlatih di Jepang mulai 16 September mendatang.

Berlatih di Jepang diharapkan mendapat lawan tanding sepadan dari klub-klub yang ada di negeri "Matahari Terbit" itu. Sebelum bertolak ke Jepang, tim baseball mendapat tempaan pelatih dari Jepang yaitu Kaharada. Atas pertimbangan itu, PB Perbasasi menganjurkan atlet baseball melakukan penempaan di Jepang selama satu bulan.

Sekembalinya dari Jepang, tambah Derry, akan dibentuk tim inti SEA Games XXVI. Evaluasi pelatih setelah melakukan try-out di Jepang dan Taiwan diharapkan mendapat pemain yang tangguh untuk meraih sukses menyuguhkan medali emas bagi Merah Putih. Pasalnya, saat tampil di Filipina tahun 2005 memetik medali.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Dengan usia memasuki 31 tahun,  dan sudah mulai bergelut di cabang baseball semenjak di SMP-SMA CENDANA DURI, Derry mulai menerawang masa depan yang belum menentu. Dengan usia masuk senja, lulusan Akademi Maritim Indonesia dan STIE Perbanas Jakarta ini berharap dan yakin setelah tampil di SEA Games XXVI Palembang, akan mendapat perhatian dari pemerintah dan pihak lain untuk bisa merajut masa depan yang lebih pasti.

Menyinggung adanya Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI), Derry menyambut baik dan berharap mampu memberikan ladang pekerjaan atau memberikan pengarahan dan pembinaan dalam membuka usaha, agar bisa hidup mandiri di masa tuanya.

Demikian juga Otto, atlet soft ball yang juga teman masa kecil Derry mengatakan, pihak swasta seperti Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) sangat membantu dan memberi semangat tersendiri dalam usahanya mencapai prestasi terbaik di Sea Games mendatang, karena kepedulian YOI akan masa depan atlet,  membuatnya lebih tenang dalam latihan maupun bertanding.

Ia menyadari tidak sedikit mantan atlet yang hidupnya berada di bawah garis kemiskinan setelah masa jayanya memudar. Kondisi seperti itu tidak boleh terjadi, ia menghimbau  ada pihak swasta yang peduli terhadap kehidupan mantan atlet yang pernah mengibarkan bendera Merah Putih di pentas internasional.

Hal itu pula yang diinginkan Eko Juli Irawan dan Shinta yang kini menekuni cabang angkat besi. "Pada intinya keinginan atlet itu sama, yaitu  menggapai medali emas agar Merah Putih berkibar di tengah peserta yang datang dari kawasan ASEAN. Namun setelah berjaya sebagai atlet, tentunya ada penghargaan dimasa pensiun," tegasnya.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan
Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024