Seribu Orang Ikut Seleksi Relawan SEA Games

Peluncuran Logo Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Sekitar 1000 peserta menghadiri seleksi untuk menjadi relawan SEA Games XII yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang 11-23 November 2011. Seleksi diadakan di GOR Soemantri Brojonegoro sejak Rabu, 11 Juli 2011.

“Seleksi diadakan tiga hari, sejak kemarin sampai besok. Di seleksi ini ada dua shift. Shift pertama, pagi dari jam 07.00-12.00. Shift kedua, siang dari jam 13.00-17.30,” ujar Jenny Suseno, bagian recruitment Training & Development kepada VIVAnews.com.

Pegawai yang dicari dalam seleksi ini meliputi Liaison Officer (LO), Volunteer, dan Work Force. LO bertugas melayani ofisial baik VIP maupun VVIP. Volunteer bertugas mendampingi atlet, mengatur penjemputan atlet. Sedangkan Work Force bertugas dalam membantu pertandingan seperti membersihkan lapangan, mengangkat barang, dan mengambil bola.

“Minimal yang akan menjadi panitia nantinya harus mahasiswa, karena ini even internasional. Mahasiswa umumnya mempunyai tanggung jawab dan komitmen dalam bekerja,” ujar Jenny.

Tes yang diadakan adalah tes psikologi kemampuan dan komunikasi. Selain itu ada grup diskusi, sehingga bisa terlihat interpersonal skill dari tiap peserta.

“Setelah lulus tahap pertama, konsorsium akan memanggil lagi peserta dan ada tes bahasa Inggris. Karena ini even internasional, tentunya setiap panitia harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris,” jelas Jenny.

Dalam tes ini, ujar Jenny ada 65 psikolog yang bertugas. Satu psikolog mendampingi 5-6 orang. Pendaftaran tes ini sudah dibuka sejak Mei lalu via website www.seag2011.com dan sampai saat ini pendaftaran masih dibuka.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024