Jepang Juara Umum Piala Presiden XXI

Tinju Amatir
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews – Jepang keluar sebagai juara umum Piala Presiden XXI yang diselenggarakan pada 3-8 Juli 2011 di Tennis Indoor Senayan. Negeri Matahari Terbit sukses mengoleksi tiga medali emas dalam partai final, Jumat 8 Juli 2011.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Tiga medali emas Jepang disumbangkan oleh petinju putra di kelas 49 kg, 52 kg, dan 75 kg. Di kelas 49 kg, Naoya Inoue sukses mengandaskan petinju Filipina, Ian Clark Bautista dengan perolehan angka 23-10. Sedangkan Katsuaki Susa mengalahkan petinju Kazakhstan, Kanat Turgunbayev di kelas 52 kg dengan skor 30-12.

Satu medali emas lagi untuk Jepang diperoleh Ryota Murata di kelas 75 kg setelah lawannya asal Turkmenistan, Arslanrek Achilov, dinyatakan kalah Referee Stops Contest (RSC) di ronde kedua saat skor 19-4.

Selain medali emas, Jepang juga meraih tiga medali perak yang disumbangkan Aya Shinmoto di kelas putri 51 kg, Tomoko Kugimiya di kelas putri 60 kg, dan Yasuhiro Suzuki di kelas putra 69 kg.

Di bawah Jepang menyusul Filipina dengan torehan 2 emas, 2 perak, 2 perunggu. Lalu disusul Vietnam yang meraih 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan China berhasil meraih 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Sementara itu, Indonesia harus puas dengan torehan 8 medali perunggu, yang diraih 6 petinju putri dan 2 petinju putra.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Partai Nasdem menyatakan akan bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah sang ketua umum Surya Paloh bertemu dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024