Badminton Indonesia Open

Taufik dan Gade Tak Sabar Untuk Bertemu

Taufik Hidayat Melangkah ke Final
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Bigmatch akan terjadi di turnamen Djarum Indonesia Open hari ini di Istora Senayan, Jumat 24 Mei 2011. Taufik Hidayat sebagai unggulan ketiga akan melawan unggulan kelima asal Denmark, Peter Gade.

Kedua pebulutangkis kondang ini sudah 16 kali bertemu. Namun, Taufik sebagai favorit masyarakat Indonesia kalah sembilan kali dan hanya menang tujuh kali di pertemuan tersebut. Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 1998 di Jerman Terbuka dan berakhir dengan kekalahan Taufik.

Taufik kembali tumbang saat pertemuan terakhir keduanya di perempat final All England 2010. Dalam pertarungan tiga set, Taufik kandas dengan skor 22-20, 20-22 dan 20-22. Namun, saat mereka bertemu di Indonesia Terbuka pada 2009 lalu, Taufik-lah yang menang dengan skor 21-19, 8-21 dan 22-20.

Dengan sejarah pertemuan semenarik ini, tak salah jika keduanya tak sabar untuk kembali bertemu."Tentu akan sangat menyenangkan bertemu dengan Peter, saya selalu menikmati pertandigan melawan dia. Dengan dukungan ribuan penonton tentu akan membuat saya lebih menikmatinya lagi, menang ataupun kalah itu hal biasa diantara kami berdua," kata Taufik seperti dikutip dari situs resmi Djarum Indonesia Open.

Hal yang sama diutarakan Gade yang menambahkan faktor dukungan penonton jadi momok menakutkan buat dirinya."Kami berdua sudah sama-sama mengetahui permainan masing-masing, saya memang menang dua kali lebih banyak dibanding dia menang dari saya. Namun, di sini (Jakarta) di mana dia bermain di kandang sendiri tentu akan lebih sulit karena dia mendapat dukungan penuh dari penonton," ujar Peter.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024