Indonesia Open 2011

Taufik Tembus Perempat Final

Indonesia Open; Taufik Hidayat Terjungkal
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, memastikan langkah ke perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 usai menumbangkan wakil China Bao Chunlai 21-19 dan 25-23, Kamis 23 Juni 2011.

Mendapat dukungan penuh penonton yang memadati Istora Senayan, Taufik bermain percaya diri di awal pertandingan. Bahkan Taufik sempat unggul 15-9. Namun, Bao Chunlai terus memberikan perlawanan dan berbalik unggul 19-17, sebelum akhirnya Taufik menutup set pertama 21-19.

Di set kedua, Taufik sempat tertinggal 5-10. Setelah berjuang dengan keras, Taufik akhirnya memaksakan deuce dan mengakhiri perlawanan Bao Chunlai 25-23 di set kedua.

“Buat saya ini adalah pembuktian kalau yang tua masih bisa unggul. Yang tua masih lumayan. Selama masih bisa, saya akan terus berjuang untuk bulutangkis Indonesia,” ujar Taufik yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra.

Dukungan penuh penonton tuan rumah, diakui Taufik, menjadi dorongan motivasi tersendiri. "Sebagai tuan rumah, dukungan penonton luar biasa. Itu memacu semangat dan motivasi saya,” papar pemain 29 tahun tersebut.

Di laga lainnya, pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadeth mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto, tiga set 21-14, 19-21 dan 21-15.

Pia mengaku bermain dengan tegang karena harus menghadapi sesama wakil Indonesia. "Setiap terjadi pertandingan sesama Indonesia, kami selalu merasa tegang. Tapi mau bagaimana lagi kita memang sudah harus saling bunuh,” ujar Pia usai pertandingan.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya, pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ryan Agung Saputra mengalahkan wakil Korea Selatan Jae Sung Jung/Yong Dae Lee dua set langsung 21-17 dan 21-17. (eh)

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024