Rita Subowo Utamakan Sport Science

Rita Subowo
Sumber :
  • Irvan Beka/VIVAnews

VIVAnews - Rita Subowo kembali menjabat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia periode 2011-2015. Rita terpilih secara aklamasi oleh mayoritas peserta dalam kongres KOI yang diadakan di Hotel Peninsula, Kamis, 21 April 2011.

Dalam kongres yang diikuti 42 anggota yang terdiri dari induk cabang olahraga dan 7 induk organisasi keolahragaan fungsional tersebut, Rita mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para peserta kongres. "Saya terharu dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang luar biasa" ujar Rita dalam jumpa pers di sela kongres.

Rita mengaku dalam menjalankan jabatan ini, misi yang diusung adalah menjadikan KOI sebagai organisasi yang modern dalam mengembangkan sarana pembinaan atlet.

"Kita ketinggalan dari negara lain. Itu karena kita tidak menerapkan sport science yang benar. Untuk pembinaan atlet kan perlu sarana dan prasarana olahraga yang memadai. Hal-hal seperti itu yang perlu diperhatikan," papar Rita.

Sport science yang dimaksud Rita adalah pusat latihan olahraga yang dilengkapi berbagai fasilitas untuk berbagai cabang olahraga. Sarana ini untuk menunjang peningkatan kemampuan para atlet sebelum berlaga.

Selain itu, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan diri secara profesional dalam menggelar event skala internasional. "Kita ingin menghasilkan prestasi penyelenggaraan yang baik, jadi bukan hanya prestasi olahraganya saja. Apalagi kita akan jadi tuan rumah SEA Games. Kita mengajak berbagai pihak untuk bekerjasama. Karena tidak mungkin terlaksana tanpa bantuan semua pihak," ujar Rita.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024