Haye: Saya Lebih Baik Dari Klitschko

Hasim Rahman (kiri) bertukar pukulan dengan Wladimir Klitschko
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Maurer

VIVAnews - Petinju kelas berat, David Haye, yakin bahwa kecintaannya pada tinju akan memberikan tambahan semangat untuk menjatuhkan Wladimir Klitschko saat keduanya bertemu pada musim panas nanti.

Mantan raja kelas Cruiserweight ini sedang menjalani latihan menjelang pertemuan besar melawan juara WBO dan IBF, Wladimir Klitschko, di Miami.

Haye baru kalah sekali dalam 26 penampilannya sejak terjun menjadi petinju pro di tahun 2002. Dia naik ke kelas berat dan merebut gelar WBA dari raksasa Rusia, Nikolai Valuev, pada November 2009.

"Dia [Klitschko] memang salah satu yang terbaik. Itulah yang akan menjadi jaminan bahwa nanti dia akan sangat luar biasa," tutur Haye kepada Sky Sport.

Petinju yang bergaya seperti petinju legendaris, Mohammad Ali, ini pun sesumbar bahwa pengalaman sangat penting di dunia tinju. "Sayalah petinju yang lebih baik dari dia [Klitschko]. Saya memulai dunia ini sejak berumur 10 tahun, sedangkan dia baru mulai jauh setelah saya," papar Haye tentang persaingan antara keduanya.

"Dia masuk dunia ini [tinju] dengan latar belakang seni bela diri. Jadi, saya tidak yakin cinta pertamanya adalah tinju seperti saya. Saya pikir perbedaan itu akan terbukti pada 25 Juni atau 2 Juli nanti," tambah Haye.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024
Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024