SPORT

Pemain Tim SAD Laris di Luar Negeri

Uruguay ingin menaturalisasi beberapa pemain SAD.
Selasa, 11 Januari 2011
Oleh : Edwan Ruriansyah, Marco Tampubolon
Tim SAD Indonesia

VIVAnews - Pemain-pemain yang tergabung dalam tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD) atau tim sepakbola Indonesia U-17 yang tengah berguru di Uruguay,  diminati oleh tim-tim luar negeri. Beberapa pemain dikabarkan ingin dinaturalisasi oleh Uruguay.

Manajer Tim SAD, Demis Djanaoeddin kepada wartawan, Selasa, 11 Januari 2011 mengatakan ada dua tim asal Chile yang berminat pada pemain SAD. Masing-masing adalah Universidad Catolica dan Union Espanyol.

"Keduanya pernah bertanding melawan SAD. Keduanya menyatakan ingin mengambil beberapa pemain dengan status on loan, namun finalnya masih menunggu kita datang ke Uruguay," kata Demis.

Selain diminati klub asing, para pemain SAD juga diincar oleh Federasi Sepakbola Uruguay. AUF dikabarkan ingin menaturalisasi beberapa pemain SAD yang telah tiga tahun berlaga di Uruguay.

"Kalau saya tidak salah, Uruguay memperbolehkan pemain yang sudah tiga tahun di sana untuk dinaturalisasi. Namun, masih terlalu prematur bagi saya untuk menjelaskan ini," kata Demis.

Menurut Demis, saat ini ada 15 pemain yang sudah 3 tahun bermain di Uruguay. Namun, dia enggan menjelaskan lebih jauh mengenai peluang pemain-pemain tersebut.

"Untuk menjelaskan masalah ini, saya harus mendapatkan jawaban yang memadai dari mereka (AUF). Karena itu, saya harus ke sana dulu sebelum memberikan penjelasan rinci soal ini," tandas Demis. (sj)

TERKAIT
TERPOPULER