Besok, Rio Haryanto Jajal Mobil F1

Rio Haryanto
Sumber :
  • Questnet Team Qi-Meritus

VIVAnews - Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto diajak bergabung dalam tes yang dilakukan oleh salah satu tim peserta Grand Prix Formula 1, Virgin Racing. Rencananya tes tersebut akan dilakukan Rio bersama dua pembalap lainnya yakni Luiz Razia (Brasil) dan Jérome d’Ambrosio (Belgia).

Ketiga pembalap ini sebelumnya sudah merasakan sensasi mobil F1 milik Virgin Racing melalui simulator. Kini mereka punya kesempatan merasakan hal sebenarnya di sesi tes pada Selasa 16 November 2010 besok di Yas Marina, Abu Dhabi.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Sirkuit ini kebetulan menjadi sirkuit penutup di musim balap 2010. Rio mendapat giliran lebih dulu pada Selasa pagi dan disusul d’Ambrosio di sore harinya.

"Saya sangat senang karena akhirnya bisa mengendarai VR-01 dalam tes yang layak," kata Razia seperti dikutip dari situs GP Update, Minggu 14 November 2010.

"Saya sudah berlatih sepanjang musim menggunakan simulator. Dan akan jadi perasaan luar biasa bisa merasakan mobil yang sebenarnya."

Rio yang lahir di Solo 17 tahun lalu sudah malang melintang di lintasan balap internasional. Dia bersaing di Pacific Formula BMW series dan Australian Formula 3 series. Di kompetisi pertama yang disebut, Rio tampil mencuat di tahun 2009 setelah mampu keluar meraih posisi pertama sebanyak 11 kali dan keluar sebagai sebagai juara di akhir musim. (sj)

Shin Tae-yong

Serangan Balik Shin Tae-yong ke Pemain Vietnam: Dia Tidak Bisa Baca

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara terkait ucapan pemain Vietnam yang membandingkan pemain diaspora Indonesia dengan pemain Belanda.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024