Presiden Minta Indonesia Juara Umum SEA Games

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono meminta komitmen semua komponen olahraga untuk merebut kembali juara umum SEA Games XXVI yang akan berlangsung di Jakarta dan Sumatera Selatan, November 2011.

Hal ini diungkapkan Presiden pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-27 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa 21 September 2010. Presiden SBY menilai sudah saatnya Indonesia kembali menjadi macan Asia Tenggara setelah terakhir juara Sea Games pada 1997.

"November 2011 kita akan menyelenggarakan Sea Games dan saya berharap semua pihak bisa sukseskan jalannya penyelenggaraan, capai prestasi, bersemangat, satukan tekad untuk berkomitmen raih prestasi juara umum," ujar Presiden dalam pidatonya.

"Beberapa waktu lalu saya meninjau langsung persiapan Program Indonesia Emas (Prima) di Batu Jajar. Terus lakukan persiapan dengan baik agar bisa meraih prestasi nasional dan internasional."

Presiden kemudian meminta semua stakeholder olahraga Indonesia dan perusahaan-perusahaan BUMN dan swasta untuk menyukseskan Sea Games 2011.

"Sea Games selenggarakan dengan baik, beriĀ  kesan yang baik. Saya mengharapkan kerja keras Menpora, KONI, Gubernur Sumatera Selatan dan Jakarta. Perusahaan Bumn dan swasta juga diharapkan mendukung," tegas Presiden.

Pada Haornas ke-27 ini juga ditandatangani MOU kerjasama antara BUMN dengan Induk Organisasi Cabang Olahraga. 59 BUMN telah sepakat untuk mendukung 39 cabang Prima.

Kemenpora melalui Menpora Andi Alifian Mallaranggeng juga memberi penghargaan kepada 29 atlet berprestasi, dua pelatih, empat wasit, satu guru, dua pembina dan penggerak olahraga dan beberapa penghargaan lainnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024