Honda Bantah Stoner Akan Tampil di MotoGP Australia

Casey Stoner (kiri) di paddock Sirkuit Sepang
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Casey Stoner dipastikan tidak akan kembali membalap bersama Repsol Honda di MotoGP Australia, 18-20 Oktober 2013. Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu tidak memikirkan tampil di Phillip Island lewat jalur wild card.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Hal tersebut dipastikan Direktur Komunikasi dan Marketing Repsol Honda, Livio Suppo. Seperti dikutip dari The Age, Suppo menegaskan Stoner sudah cukup puas menjadi test rider Honda.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Bersama Stoner, situasinya sempurna. Sejak dia pensiun, kami berbicara mengenai keinginannya untuk tetap menunggangi motor. Saat menjadi test rider, orang-orang mengira dia akan kembali ke MotoGP. Tapi, bukan itu yang akan terjadi," ujar Suppo.


Stoner memutuskan pensiun dari ajang MotoGP di akhir musim 2012 dengan alasan bosan. Pembalap 27 tahun itu kemudian beralih ke ajang kasta kedua balap mobil V8 di Australia, Dunlop V8 Supercar Series.


Namun, rumor kembalinya Stoner ke ajang MotoGP beredar sejak pembalap asal Australia itu menerima tawaran tes bersama Honda di Sirkuit Motegi, Jepang, 6-7 Agustus 2013.


"Untuk setiap tim, memiliki test rider yang cepat adalah sebuah impian. Meski Stoner menikmati jalannya tes, bukan berarti dia memikirkan tampil di MotoGP Australia lewat jalur wild card," tegas Suppo.


MotoGP Australia adalah seri ke-12 di MotoGP 2013. Stoner sendiri merupakan juara bertahan MotoGP Australia sejak 2007.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya