Tim Taekwondo Indonesia Rebut 4 Emas di Malaysia

Tim taekwondo Indonesia merebut empat emas di Malaysia
Sumber :
  • UTI Pro
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Tim taekwondo Indonesia yang diwakili Universal Taekwondo Indonesia (UTI ) Pro berhasil merebut empat medali emas pada ajang CK Malaysian Classic VII 2013 Taekwondo Championship di Kuala Lumpur, Malaysia, 23-25 Agustus 2013.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Medali emas pertama bagi Indonesia dipersembahkan Ririn Agustina (DKI Jakarta) di kelas ringan under 62 kilogram putri. Sukses Ririn berhasil diikuti Catur Yuni Rianingsih (Jawa Timur) yang meraih medali emas dari kelas menengah under 73 kilogram putri.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


Nuri Revani Siregar (Sumatera Utara) yang beraksi di kelas bantam under 53 kilogram putri juga berhasil meraih medali emas. Sedangkan satu-satunya medali emas dari nomor putra dipersembahkan Darussalam Muhamad Fathi Yusuf.


Pelatih taekwondo UTI Pro, Satrio Rahadhani, menegaskan perjuangan taekwondoin Indonesia meraih empat emas tidaklah mudah. Pasalnya, keenam wakil Indonesia mendapat perlawanan sengit sejak babak awal.


"Kalau berdasarkan undian sejak awal memang hampir rata-rata tidak diuntungkan. Contohnya saja, Muhammad Fathi Yusuf yang harus bertanding sebanyak lima kali sebelum akhirnya merebut emas," ujar Satrio dalam rilis yang diterima
VIVAnews
.


Sayang, sukses keempat taekwondoin di atas tidak diikuti dua wakil Indonesia lainnya, yakni Tikpho Ivander Nathaniel dan Supriyanto. Kedua taekwondoin Indonesia itu sudah tersingkir di babak penyisihan.


Meski begitu, torehan empat emas cukup bagi Indonesia untuk dinobatkan sebagai juara umum pada turnamen yang diikuti 17 negara ini.


Setelah tampil di CK Malaysian Classic VII 2013, UTI Pro juga akan mengirim tim Poomsae ke Kejuaraan Dunia Terbuka Hanmadang di Korea Selatan, 28-30 Agustus 2013. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh World Taekwondo Headquarters (Kukkiwon). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya