Rossi Ingin Kembali Rasakan Podium di Indianapolis

Valentino Rossi juara di MotoGP Belanda Assen
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menyambut seri MotoGP Indianapolis dengan optimistis. The Doctor berharap bisa kembali merasakan podium di Indianapolis, yang terakhir dirasakannya pada 2008.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi melalui paruh pertama MotoGP 2013 dengan cukup impresif. Tujuh kali juara dunia kelas primer Grand Prix itu berhasil meraih empat podium, termasuk kemenangan di MotoGP Belanda. Itu adalah kemenangan pertama Rossi sejak 2008.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Memasuki seri Indianapolis, Rossi masih berada di peringkat empat klasemen sementara MotoGP 2013 dengan 117 poin, tertinggal 46 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen. Rossi berharap bisa memangkas jarak tersebut di Indianapolis.


Kemenangan terakhir Rossi di Indianapolis terjadi pada musim 2008. Sejak saat itu, pembalap 34 tahun tersebut tidak pernah merasakan podium di Indianapolis.


"Saya punya kenangan bagus tentang Indianapolis, dan saya senang bisa kembali ke sana dengan motor M1, meski ini bukan trek favorit saya. Saya butuh liburan paruh musim untuk mendapatkan kembali tenaga," ujar Rossi seperti dilansir
Crash.net
.


Setelah Indianapolis, MotoGP akan menjalani dua seri berikutnya tanpa jeda di Brno (Republik Ceko) dan Silverstone (Inggris). Rossi menilai sangat penting bagi Yamaha untuk mendulang banyak podium di tiga seri beruntun ini.


"Sangat penting untuk meraih hasil bagus. Tim dan saya masih harus mengerjakan banyak hal terhadap motor M1, apalagi ini akan jadi tiga pekan yang sulit. Tapi, saya pikir kami siap menghadapi tantangan itu," kata Rossi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya