Pedrosa Terbantu Kesalahan Marquez-Lorenzo

Dani Pedrosa di MotoGP Belanda 2013
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yakin tiga seri ke depan bisa menentukan gelar juara dunia MotoGP 2013. Pedrosa juga mengaku peluangnya menjadi juara dunia masih terbuka berkat kesalahan yang dilakukan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pedrosa harus kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP 2013 dalam dua seri terakhir. Kecelakaan di seri Jerman membuat pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera tulang selangka. Pedrosa kemudian harus absen di Jerman, dan hanya finish posisi kelima di Laguna Seca Amerika Serikat.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Berbicara kepada situs resmi MotoGP, Pedrosa menganggap tiga seri berikutnya sangat penting. Pasalnya, seri Indianapolis (18 Agustus), Republik Ceko (25 Agustus), dan Inggris (1 September), akan berlangsung tanpa jeda.


"Saya berharap bisa dalam kondisi terbaik di paruh musim kedua, yang akan dimulai dengan tiga balapan secara beruntun. Sangat penting untuk fit 100 persen, agar bisa menjalani tiga pekan itu," ujar Pedrosa.


"Kami kehilangan kemampuan mencetak poin karena cedera. Kami tidak mendapat apapun di Sachsenring Jerman, dan kami kehilangan sejumlah poin di Lagunca Seca. Mudah-mudahan momen sulit sudah kami lewati," sambungnya.


Pedrosa kini berada di posisi kedua dengan 147 poin, tertinggal 16 poin dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Beruntung peluang Pedrosa untuk menjadi juara dunia masih terbuka lebar. Pasalnya, Marquez sempat terjatuh di seri Italia, dan Lorenzo juga mengalami cedera.


"Meski kami tidak sempurna di setiap balapan, kami masih berpeluang merebut gelar juara. Untung bagi saya, Lorenzo dan Marquez juga melakukan kesalahan. Mungkin Marquez melakukan kesalahan paling sedikit, itu mengapa dia memimpin," tegas Pedrosa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya