Dari Juara Video Games, Pria Ini Jadi Pembalap Profesional

Pembalap Inggris, Jann Mardenborough
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVAnews
GGI 2015: Ajang Pertarungan Pegolf Muda
- Kisah luar biasa dialami pembalap asal Inggris, Jann Mardenborough. Jika dua tahun lalu Mardenborough hanya menjadi juara video games balap mobil, saat ini pria 21 tahun itu tampil di ajang balap bergengsi Le Mans.

Perlu Terobosan Baru untuk Angkat Prestasi Indonesia

Ya, kisah menakjubkan Mardenborough dimulai dua tahun lalu. Ketika itu pembalap kelahiran Darlington itu memenangi kejuaraan video games balap mobil Gran Turismo 5. Sebagai hadiahnya, Mardenborough berhak mengikuti sekolah balap mobil GT Academy Race Camp.
Atlet Indonesia Torehkan Rekor di APG 2015


"Pertama saya mengemudikan Nissan GT4 di GT Academy Race Camp. Suaranya sungguh luar biasa, girboks fantastis dan remnya sangat kuat. Ini mobil sungguhan!" ujar Mardenborough seperti dilansir
Daily Mail
.


Selama mengikuti GT Academy Race Camp, Mardenborough menjadi pembalap tercepat ketiga. Suksesnya tersebut membuat Mardenborough berkesempatan tampil di British GT Championship 2012. Mardenborough mengakhiri musim di posisi keenam.


Sukses Mardenborough berlanjut hingga tampil di kejuaraan. Anak pesepakbola Inggris, Steve Mardenborough itu, tampil di Formula 3 Eropa. Puncaknya, Mardenborough tampil di ajang balap bergengsi di Prancis, Le Mans, 22-23 Juni 2013 lalu.


Mardenborough direkrut oleh tim balap Inggris, Greaves Motorsport, dan satu tim dengan Michael Krumm (Jerman) serta Lucas Ordonez (Spanyol). Mardenborough bersama Greaves Motorsport finish di posisi sembilan.


"Saya beruntung mampu menyalurkan keahlian saya main video games ke dunia nyata. Cita-cita saya adalah tampil di ajang F1, tapi bisa tampil di Le Mans sangat luar biasa," tegas Mardenborough.(umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya