Indonesia Targetkan 1 Medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Sumber :
  • london2012.com
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- PB PBSI (Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) mematok target kontingen Indonesia meraih satu medali dalam Kejuaraan bulutangkis yang akan digelar di Guang Zhou, China, 5 hingga 11 Agustus 2013.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan melihat saingan terberat Indonesia di ajang ini masih sama seperti kejuaraan sebelumnya, yaitu China. Sementara, lawan tangguh lainnya yang perlu diwaspadai adalah Korea Selatan dan Denmark.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


"Semoga Indonesia bisa memberikan yang terbaik. Satu medali, sudah bagus buat Indonesia," ujar Gita saat melepas kontingen Indonesia di Golf Senayan, Jakarta, Senin 29 Juli 2013.


Dalam Kejuaraan dunia ini, Indonesia akan menerjunkan 28 atlet. 22 atlet berasal dari pelatnas PBSI di Cipayung. Sementara, sisanya berasal dari pemain non-pelatnas. Kontingen Indonesia akan berangkat ke Negeri Tirai Bambu pada Kamis, 1 Agustus 2013.


Sesampainya di China, para pebulutangkis masih akan berlatih dan baru bertanding pada Senin, 5 Agustus 2013. Kejuaraan Dunia salah satu ajang yang diprioritaskan PBSI pada tahun 2013, selain SEA Games.


Nomor ganda putra dan campuran akan menjadi ujung tombak Indonesia. Di sektor ganda putra, Merah Putih mengandalkan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Di ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi andalan.


Kendati demikian, Gita menyatakan tidak ingin membebani pebulutangkis. Dia berharap semua atlet bisa tampil lepas tanpa beban "Santai saja namun tetap fokus. Dalam beberapa turnamen, firasat saya mengatakan, mereka bisa tampil menjanjikan di Guang Zhou," dia menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya