Rossi Juara MotoGP Belanda

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Sang legenda telah kembali. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi sukses menjuarai MotoGP Belanda yang digelar si sirkuit Assen, Belanda, Sabtu 29 Juni 2013. Memulai balapan dari posisi lima, Rossi mampu melewati seluruh lawan dan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 25,202 detik.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Aksi cemerlang lainnya ditunjukkan pembalap Tech 3 Yamaha, Cal Crutchlow yang finish di posisi ketiga. Meski memulai balapan paling terdepan, Crutchlow sempat melorot ke posisi kelima. Namun Crutchlow mampu bangkit dan mengunci posisi tiga.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Di lap (putaran) terakhir, Crutchlow nyaris bersenggolan kala berusaha menyalip pembalap Honda, Marc Marquez yang di balapan ini finish di posisi kedua. Sedangkan rekan setim Marquez, Dani Pedrosa gagal menunjukkan performa terbaiknya dan hanya menempati posisi empat.


Hasil yang tidak terlalu mengecewakan dipetik rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, menyusul kecelakaan yang dialaminya dalam sesi latihan. Sempat dinyatakan bakal absen di balapan ini, Lorenzo tetap nekad untuk tampil dan mengakhiri balapan di posisi lima. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya