Marquez Menolak Disebut Favorit Juara Dunia MotoGP 2013

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Marc Marquez tengah menjadi sorotan utama setelah mencatatkan sebagai pembalap termuda yang menjuarai seri primer Grand Prix motor di MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Minggu 21 April 2013.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez mematahkan rekor Freddie Spencer yang menjuarai kelas 500cc/MotoGP pada 1982. Saat itu, usia Spencer 20 tahun dan 196 hari. Sementara itu, Marquez yang membalap untuk Repsol Honda menjuarai Sirkuit Austin di usia 20 tahun dan 64 hari.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kemenangan itu juga membuat Marquez memimpin klasemen pembalap dengan 41 poin. Sama dengan yang diraih juara dunia 2012, Jorge Lorenzo. Kendati demikian, pembalap Spanyol ini menolak dijadikan favorit untuk menjadi juara dunia 2013. Menurut dia, masih banyak yang harus dipelajari pada tahun pertamanya tersebut.


"Sejak datang ke MotoGP, semuanya berjalan baik dan dengan kemenangan pertama yang saya raih, saya merasa lebih percaya diri. Tapi, Anda harus ingat, ini tahun pertama saya di MotoGP dan sekarang semuanya akan lebih sulit lagi," paparnya dilansir
Crash
.


Marquez yang mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, di Austin mengaku jika dirinya banyak belajar dari kompatriotnya tersebut.


"Saya belajar banyak darinya. Hari ini, saya melihat caranya mengendarai motor dan dia sangat cepat di tikungan. Tapi, dia juga memiliki keunggulan lainnya di sirkuit yang berbeda," ujarnya.


Seri ketiga MotoGP akan dilangsungkan di kampung halaman Marquez, Pedrosa, serta Lorenzo. Tepatnya di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 5 Mei mendatang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya