8 Negara Ramaikan Turnamen Voli Pantai di Palembang

Koko Prasetyo (kiri)
Sumber :
  • Andika Wahyu/Antara
VIVAnews
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
- Sebanyak 54 atlet dari delapan negara akan bertanding pada kejuaraan bola voli pantai Asia di Jakabaring Sport City, Palembang, 19-22 April 2013. Indonesia menurunkan enam tim untuk berlaga di kejuaraan ini.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Delapan negara yang akan tampil di The 3rd South Sumatra Governor Cup 2013 itu adalah Australia, Selandia Baru, Singapura, Thailand, Kazakhstan, Iran, Jepang, dan tuan rumah Indonesia. Turnamen ini berhadiah total US$30 ribu (setara Rp291 juta).
Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?


Ini merupakan kali ketiga Palembang menjadi tuan rumah kejuaraan bola voli Asia. Ketua Umum KONI Sumsel, Muddai Madang, yakin turnamen voli pantai 2013 ini bakal lebih semarak. Muddai juga berharap masyarakat Sumsel ikut berpartisipasi memeriahkan kejuaraan tersebut.


"Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada turnamen kali ini dilakukan bersamaan dengan program Go Green. Saya juga berharap warga Sumsel terutama warga Palembang tidak hanya sekadar memeriahkan saja, tapi ikut menyukseskan sebagai tuan rumah," kata Muddai.


Sementara itu, Kabid Voli Pantai PB PBVSI, Slamet Mulyanto menyatakan Indonesia akan menurunkan enam tim, yang terdiri dari tiga tim putra dan tiga tim putri. PBVSI menargetkan Indonesia juara di dua kategori putra dan putri.


"Indonesia bertekad untuk menjadi juara pada musim 2013 ini. Apalagi bermain di hadapan pendukung sendiri. Itu akan memberikan spirit lebih bagi tim Merah Putih," tegas Slamet. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya