Pistorius Tidak Diundang ke Acara Perayaan Olimpiade 2012

Oscar Pistorius di persidangan
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Atlet paralimpiade Afrika Selatan, Oscar Pistorius tidak akan diundang ke Anniversary Games alias perayaan setahun Olimpiade London 2012 di Olympic Park, Inggris.

Ed Warner selaku ketua penyelenggara Anniversary Games mengatakan jika kehadiran Pistorius bisa mengundang banyak wartawan. Meski dia kembali menyebutkan jika keputusannya tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus pembunuhan yang menimpa Pistorius.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Atlet berusia 26 tahun itu memang sedang menghadapi tuduhan membunuh kekasihnya, Reeva Steenkamp di rumahnya di Pretoria, Afrika Selatan.

"Saya tidak ingin melihat Anniversary Games berubah menjadi sirkus media. Jika dia datang, kehadirannya akan menutupi atlet-atlet lainnya. Ini bukan masalah dia bersalah atau tidak, ini lebih mengatasi situasi moral yang sedang dihadapinya," papar Warner kepada BBC Radio.

Kendati demikian, Warner mengatakan jika keputusannya tersebut bisa saja berubah. Meski saat ini dia masih menegaskan untuk tidak mengundang peraih 6 medali emas Paralimpiade tersebut.

Pistorius sudah mengikuti persidangan pada Februari lalu. Dan pengadilan Pretoria mengabulkan permohonan uang jaminannya.

Untuk sementara ini, Pistorius terbebas dari hukuman penjara. Proses persidangan pun ditunda sampai Juni 2013. (one)

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport
Presiden Direktur P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Presiden Direktur Procter and Gamble (P&G) Indonesia, Saranathan Ramaswamy menilai, Indonesia memiliki prospek bisnis yang cerah di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024