Rekor yang Bisa Diciptakan Marquez di MotoGP 2013

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Marca
VIVAnews
Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU
- Pembalap rookie Repsol Honda, Marc Marquez, diyakini bisa memecahkan sejumlah rekor di ajang MotoGP 2013. Berikut ini adalah sejumlah rekor yang bisa diciptakan pembalap asal Spanyol tersebut.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

Marquez menjadi buah bibir setelah tampil impresif di sejumlah tes resmi MotoGP 2013. Bahkan juara dunia Moto2 2012 itu mendominasi jalannya tes di Sirkuit Austin, Amerika Serikat.
Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0


Pembalap yang 17 Februari lalu genap berusia 20 tahun itu mungkin tidak punya gelar juara dunia MotoGP seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, ataupun pengalaman seperti Dani Pedrosa, tapi Marquez diyakini bisa tampil mengejutkan di seri pembuka MotoGP 2013 di Losail, Qatar, 7 April 2013.


Marquez berpeluang menjadi pembalap ketiga setelah Finn Jarno Saarinen (1973) dan Max Biaggi (1998) yang mampu memenangi balapan pertamanya di kasta tertinggi grand prix motor. Marquez juga bisa menjadi pembalap termuda yang selalu memenangi balapan di tiga kategori berbeda, mengalahkan rekor Pedrosa (20 tahun dan 227 hari).


Rekor terakhir yang bisa diciptakan Marquez adalah menjadi juara dunia termuda kasta tertinggi grand prix. Rekor itu hingga saat ini masih dipegang Freddie Spencer yang menjadi juara dunia kelas 500cc pada 1983.


Meski diprediksi bisa tampil mengejutkan di MotoGP 2013, Kepala Mekanik Repsol Honda Santi Hernandez memperingatkan Marquez untuk tidak terbuai hasil positif di tes resmi.


"Pramusim berjalan dengan baik, tapi kita masih harus menunggu apa yang akan terjadi di balapan nanti. Tidak akan ada banyak waktu untuk melakukan tes dan masih banyak yang harus kami coba," ujar Hernandez seperti dilansir Marca. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya