Yamaha Jepang Persiapkan Pembalap Indonesia ke MotoGP

Pembalap Yamaha Racing Team Indonesia
Sumber :
  • Yamaha
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Kembalinya Doni Tata ditambah debut Rafid Topan Sucipto di ajang balap MotoGP menimbulkan euforia tersendiri bagi penikmat balapan motor di Tanah Air. Hal itu disambut Yamaha Racing Team Indonesia dengan persiapan matang.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Yamaha juga mempersiapkan para pembalapnya agar bukan hanya menjadi "jago kandang". Para rider ini diharapkan mampu membuktikan kemampuannya di level internasional setelaha menjadi jawara lokal.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Harapan para pembalap Tanah Air pun membuncah kembali seiring partisipasi Doni dan Rafid di ajang balapan Moto2 mulai musim lalu. Untuk itulah, seiring rencana IMI untuk mengorbitkan pembalap Indonesia ke ajang Moto2 dan Moto3, Yamaha juga mempersiapkan para pembalapnya. Kebetulan, "Tim Garpu Tala" ini mendapat dukungan penuh.


"Yamaha Racing Team Indonesia mendapatkan dukungan dari Tim MotoGP Jepang yakni Yamaha Tech3 untuk mempersiapkan pembalap ke ajang Moto2 danĀ  Moto3. Kami sadar bahwa tahapan menuju balapan kelas dunia itu sangat penting," kata Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.


"Karena teknologi, sirkuit serta mental sangat berbeda dan berpengaruh saat tampil di MotoGP. Makanya, kami harus mempersiapkan pembalap dengan sangat baik."


Para pembalap lokal Yamaha diharapkan bisa mengambil inspirasi kepada Doni dan Rafid. Juga kepada duet pembalap di MotoGP, juara dunia bertahan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang memberikan dukungan dan meniupkan motivasi saat berkunjung ke Indonesia, Januari lalu.


Yamaha Riding Academy & Safety Riding

Selain tampil di lintasan balap, para pembalap Yamaha juga menggelar aktifitas Yamaha Riding Academy (YRA) sebagai wadah edukasi serta menempa skill balap lewat teori dan praktek. Mereka juga didaulat sebagai duta Yamaha Safety Riding untuk memberikan contoh berkendara aman dan nyaman.


Yamaha Safety Riding ini akan digelar pada hari ini, Jumat 1 Maret 2013, di Sirkuit Karting Sentul (Sentul kecil) mulai pukul 07.30 WIB. Event ini digelar dalam bentuk teori dan praktek serta ditutup rider perform berupa demonstrasi motor Jupiter Z1 racing pada pukul 16.00-17.00 WIB.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya