Kecelakaan Hebat, Lorenzo Salahkan Ellison

Jorge Lorenzo melayang di MotoGP Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menyalahkan James Ellison (Aprilia) atas kecelakaan hebat yang dialaminya pada MotoGP Valencia, Minggu 11 November 2012.

Ambisi Lorenzo untuk mengakhiri musim ini dengan manis di Valencia gagal tercapai. Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan hebat saat balapan menyisakan 17 lap ketika ingin mengejar Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Insiden tersebut bermula ketika Lorenzo ingin melakukan overlap terhadap Ellison saat tikungan. Lorenzo menegaskan pembalap asal Inggris itu sempat melihat ke belakang, namun justru berada di jalurnya ketika ingin menyalip Ellison. Hasilnya Lorenzo gagal mengendalikan motor hingga akhirnya terpental.

"Saya masuk ke sebuah grup pembalap dan mendekati Ellison, yang melihat ke belakang dan melihat saya. Kemudian tiba-tiba dia masuk ke jalur saya, bukannya membiarkan saya lewat," ujar Lorenzo seperti dilansir Autosport.

"Itu mengapa saya mengalami kecelakaan. Saya berusaha menyalip dia agar tidak kehilangan waktu dari Pedrosa, tapi kami melalui trek yang basah dan kecelakaan," sambungnya.

Lorenzo kecewa dengan kegagalan meraih kemenangan di Valencia. Padahal pembalap 25 tahun tersebut ingin melengkapi sukses gelar juara dunia MotoGP 2012 dengan kemenangan di seri terakhir.

"Yang terpenting adalah gelar juara dunia? Tidak. Jika kami datang ke Valencia dan gelar tersebut, saya kecelakaan dan kalah, itu akan lebih buruk," ujar Lorenzo.

"Tapi, secara keseluruhan, saya senang dengan musim ini. Kami mendapat medali emas, jadi mari kita berpesta," sambungnya.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024