Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Asian Games 2019

Komite Olimpiade Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Indonesia gagal menjadi tuan rumah Asian Games 2019. Dalam proses pemilihan, Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam, yang mengusung Ibukota Hanoi sebagai venue pesta olahraga terakbar se-Asia tersebut.

Pemilihan tuan ruman Asian Games ke-18 ini berlangsung di sidang umum ke-31 Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Makau, China, Kamis 8 November 2012 waktu setempat. Meski mendapat sambutan baik saat melakukan presentasi, Indonesia kalah dalam proses pemungutan suara.

Indonesia, yang mengusung Kota Surabaya sebagai venue, hanya mendapatkan 14 suara dari total 43 yang diperebutkan. Sementara itu, Vietnam unggul dengan 29 suara.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, mengaku kecewa dengan hasil ini. “Jelas kami sangat sedih dan kecewa. Tapi, kami harus bisa menerima hasil ini,” ujar Rita seusai proses pemilihan.

Gagal menjadi tuan rumah Asian Games 2019, Indonesia kemudian dipercaya sebagai penyelenggara Asian Youth Games 2021.

“Dengan hasil ini, maka Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Youth Games 2021,” kata Presiden OCA, Sheikh Ahmad Al Shabah.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing
Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024