Indonesia Gagal Tambah Juara Dunia Tinju

Petinju Indonesia, Angky Angkota (kanan)
Sumber :
  • boxingscene.com

VIVAnews - Indonesia gagal menambah juara dunia tinju setelah Angky Angkota gagal menaklukkan Yonfrez Parejo pada perebutan gelar juara dunia kelas bantam WBA yang digelar Jumat, 2 Oktober 2012. Dominasi sang lawan membuat wakil tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

Pada tiga ronde awal laga yang digelar di Jakarta, Angky tampak langsung tertekan oleh Parejo. Pukulan straight keras petinju 26 tahun itu kerap membuat kuda-kuda Angky kendor. Namun, boxer tuan rumah itu mampu bertahan dan mulai menyulitkn sang lawan di ronde empat dan lima.

Memasuki ronde keenam, tempo pertarungan mulai menurun. Kedua petinju nampak mulai kelelahan dan hanya sesekali melempar pukulan keras. Baru saat memasuki tiga ronde terakhir Angky mulai lebih berani keluar menyerang.

Terbukti pukulan hook maupun jab petinju 31 tahun itu beberapa kali menghantam wajah maupun badan dari Parejo. Tapi sampai 12 ronde berlalu, tidak satu pun petinju yang mencium kanvas. Laga pun ditentukan lewat keputusan juri.

Akhirnya Angky dinyatakan kalah dari Parejo setelah ketiga juri memberikan kemenangan angka mutlak pada petinju Venezuela. Parejo pun berhak menyandang sabuk gelar juara dunia kelas bantam versi WBA.

Dengan hasil ini, rekor tarung Angky menjadi 26 menang (14 KO) dan 8 kalah. Sedangkan Parejo mempercantik rekornya menjadi 12 kemenangan (4 KO), 1 kalah dan 1 kali imbang.

Angky gagal mengikuti jejak kompatriotnya Chris John dan Daud 'Cino' Jordan yang saat ini sedang menyandang gelar juara dunia. Kedua petinju ini akan tarung untuk mempertahankan gelarnya akhir pekan mendatang. (irb)

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016