Vettel "Perawani" Sirkuit New Jersey

Sebastian Vettel saat berada di sirkuit GP of America
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVAnews - Pembalap Red Bull yang juga juara bertahan F1, Sebastian Vettel, diberikan bocoran akan seperti apa di Grand Prix of America musim depan saat mencicipi layout yang sedang dikembangkan, Senin 11 Juni 2012.

Pria berusia 24 tahun itu mengitari sirkuit jalanan sepanjang 5,2 kilometer di Port Imperial dengan sebuah mobil biasa. Setelah itu, dia menghadiri jumpa pers dengan promotor GP of America, Leo Hindery, Walikota Weehawken, Richard Turner, dan Walikota New York Barat, Felix Roque.

"Sebastian mencicipi sedikit rasanya berputar di Port Imperial. Jalur tadi tidak akan berubah pada saat dia memacu mobil secepat 200 mil per jam," ujar Hindery pada F1sport.

Balapan yang kemungkinan digelar Juni tahun depan akan memiliki latar belakang luar biasa yaitu pemandangan kota New York. Ini akan menjadi sirkuit kedua di Amerika, dan yang pertama akan melakukan debutnya November tahun ini di Austin, Texas.

Vettel hadir di New Jersey setelah hanya finis keempat pada balapan hari Minggu 10 Juni 2012 di GP Kanada di Montreal. Pembalap Jerman itu mengaku senang dengan kesempatan berharga itu.

"Sangat fantastis bisa menjadi pertama yang berkendara di sirkuit baru. Ini jelas akan menjadi tantangan besar untuk sebuah mobil Formula 1," ujar Vettel usai mengelilingi sirkuit.

Pihak penyelenggara memprediksi balapan di New Jersey nanti akan disaksikan oleh 100.000 penonton langsung. Mereka juga menegaskan balapan nanti tidak menerima subsidi sepeser pun dari pemerintah lokal. (art)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022