Dovi: Lorenzo Kunci Transfer MotoGP 2013

Jorge Lorenzo bersalaman dengan Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews - Pembalap Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso, yakin Jorge Lorenzo akan menjadi kunci pada bursa transfer pembalap MotoGP musim depan menyusul pensiunnya Casey Stoner.

Keputusan Stoner untuk pensiun dari MotoGP akhir musim ini diyakini akan membuat bursa transfer pembalap di MotoGP 2013 akan menarik. Kondisi tersebut membuat Repsol Honda harus mencari pembalap utama.

Meski Yamaha sudah menawarkan Lorenzo perpanjangan kontrak selama dua tahun, Motorcyclenews melansir, Kamis 24 Mei 2012, Honda akan tetap berusaha mendapatkan tanda tangan Lorenzo. Maklum pembalap asal Spanyol itu dianggap sebagai pesaing utama Stoner.

Dovizioso tidak menutupi kalau dirinya ingin membela tim utama Yamaha musim depan. Namun, mantan pembalap Honda itu menilai kunci bursa transfer MotoGP 2013 ada di tangan Lorenzo.

"Keputusan Stoner untuk berhenti mengubah segalanya. Bagus dia membuat keputusan itu saat ini, karena bagus untuk Honda dan pembalap lainnya. Jika dia menunggu hingga September, semuanya akan kesulitan," ujar Dovizioso.

"Lorenzo adalah pembalap dengan kekuatan terbaik saat ini. Saya ingin melihat apakah Honda akan berusaha mendatangkan Lorenzo, atau mereka punya kekuatan untuk mengubah rookie (Marc) Marquez," sambungnya.

"Sekarang semuanya menjadi terbuka, dan saya ingin tahu arah Honda, Yamaha dan Ducati," tuntas pembalap asal Italia tersebut. (eh)

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei
Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024