Badminton Indonesia Open

Pemain Asing Puji Suporter Indonesia

Meiliana Jauhari dan Greysia Polii, Indonesia Open Super Series 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Pemain-pemain asing yang datang mengikuti turnamem bulutangkis Djarum Indonesia Open 2011 terperangah dengan raungan suporter yang memenuhi Istora Senayan, Jakarta. 'Gila', adalah kata pertama yang terucap oleh pebulutangkis Denmark Tine Baun saat melihat antusias pendukung Indonesia yang tak hentinya memukul balon keras sebagai bentuk dukungan.

Lain lagi dengan reaksi sesama wakil Denmark, Peter Gade. Menurut unggulan kelima ini Indonesia memiliki suporter yang paling mengagumkan."Beberapa negara memang memiliki penonton yang begitu ramai, seperti China, Malaysia, dan beberapa negara lainnya tetapi Indonesia memang selalu paling ramai," kata Gade seperti dilansir situs resmi Djarum Indonesia Open.

Gade merupakan pemain yang sudah beberapa kali bertandang ke Istora. Namun, tahun ini terasa istimewa karena inilah terakhir kalinya dia akan bertanding di arena tersebut. Pasalnya, selepas Olimpiade London 2012, Gade memutuskan bakal gantung raket.

"Penonton luar biasa, mereka sudah hadir di lapangan bahkan pada kualifikasi, membuktikan bahwa Indonesia memang negara bulutangkis. Dan ini adalah tahun terakhir saya bermain disini, tentu saya akan sangat menikmati pertandingan yang ada," ujarnya.

Gade hari ini akan bertanding di babak perempat final melawan pebulutangkis terpopuler di Indonesia, Taufik Hidayat. Gade dipastikan bakal merasakan langsung bagaimana rasanya diteriaki pendukung Indonesia yang tak ingin Taufik kalah. (eh)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024